Sunday, February 9, 2014

Meski Tak Sesuai Harapan

Hay bloggies! Selamat malam dari pojok ring road selatan-barat Jogja :)
Sedih, syok, apalagi deh yang pas menggambarkan perasaanku saat membuka website me-nye-ram-kan, akademika[dot]ugm[dot]ac[dot]id. Oke, aku deklarasikan diriku sedang galau. Galau Akademik. Sampe bingung mau cerita dari mana.
Tahun ajaran 2012/2013 lalu, saat aku semester satu, aku punya target IP (Indeks Prestasi Kumulatif). Nggak papa kan kita punya target? Nggak muluk-muluk kok, aku target dapet IP > 3,5. Pengen ngerasain punya IP cumlaude. Tapi.......yaaa pada akhirnya nggak kesampaian. Alhamdulillah dapet IP 3,ab < 3,5. Nggak papa. Balesannya, aku diterima di dua organisasi sekaligus.
Menginjak ke semester dua tahun ajaran 2012/2013. Punya dooong target IP lagi. Yang penting IP > 3. Mempertahankan biar IPK > 3 sekaligus menaikannya sedikit demi sedikit. Okay... ternyata? IP 3,cd < 3,ab. Tapi yang penting IPK masih di atas 3. Yaaaa karena pas itu udah mulai-mulai sibuk gitu.
Nah ini nih! Semester tiga tahun ajaran 2013/2014. Fkkkkkkkk. Dari awal udah kena zonk. Dosen pada berubah semua. Jadi...power rangers (?). Yawdalahyaw niat kuliah sih niat, tapi......emang masa sibuk-sibuknya. Memang sih sibuk nggak bisa dijadiin alasan. Alasannya ya dosen-dosen yang...emmmm...gitu lah pokoknya. Pada akhirnya pun kena zonk. Dapet IP 2,ef. Jelas IP < 3. Iyaaa shock. Shock berat. Tapi....tetep disyukuri lah. Seenggaknya banyak pelajaran yang aku dapet selama semester tiga. Di organisasi lagi gila-gilaan acaranya. Banting badan sana, banting badan sini. Tetep berusaha yang terbaik! Alhamdulillah IPK masih di atas tigah!
Kali ini, baru mau menapaki kehidupan semester empat tahun ajaran 2013/2014. Nggak tau ntar gimana jadinya. Yang penting selalu berdoa semoga memang yang terjadi inilah yang terbaik. Jadi, nggak ada yang salah.
SEMANGAT! :)

No comments:

Post a Comment