Monday, April 1, 2013

March.

Halo. Lama ya nggak nulis. Hmm. Sebulan terakhir, banyak banget hal-hal yang aku alamin. Gini ceritanya.

Tanggal 9-10 Maret lalu, HIMATIKA ngadain upgrading buat yang daftar. Nah kan aku daftar, jadi ikut deh. Kumpul di kampus jam 6 pagi (katanya). Seperti biasa, Indonesia, kumpul lengkap sekitar jam 8 lalu cuss naik bis ke TKP (Parangtritis). Kami nginep di Hotel Anoman yang jaraknya sekitar 700 meter dari bibir pantai. Huh akhirnya, pantai. Aku suka pantai, karena hanya di pantai aku bisa memandang laut luas. Seluas mata memandang hanya ada pasir, dan air. ABELIAN without peraturan ketat. Suka. Aku suka nih outbond-nya ini. Beda dari yang lain. Dan juga, karena kelompokku anti-mainstream, jadilah sampai di pos terakhir duluan serta jadi kelompok terbaik. Setelah event ini, alhamdulillah aku diterima dan sekarang jadi Staff PSDM HIMATIKA.

Tepat seminggu setelahnya, di tanggal 15-17 Maret, BEM KM FMIPA UGM ngadain SGPC. Semacam upgrading dan pelantikan. Tempatnya di daerah Pakem. Dan wow lah diajarin aksi, outbond yang bener-bener lewat sawah yang sampingnya sungai yang kepleset dikit udah nggak tau deh gimana. Mana kelompokku salah jalur. Tapi seneng banget. Jujur sih jujur awalnya males banget ikut SGPC. Pasti beda 180 derajat sama ABELIAN. Tapi setelah menjalani, over all I like it. Di event ini alhamdulillah resmi jadi anggota BEM KM FMIPA UGM.

Seminggu setelahnya lagi, #KUNTI2013 :D ini yang ditunggu-tunggu. Tempatnya di Panti Asuhan Ghiffari yang letaknya di Relokas Pelem, Turi. Proker pertama Departemen Sosial BEM KM FMIPA UGM. Di acara ini, aku jadi Koordinator Humas. Event pertama di BEM dan alhamdulillah sukses. Sebulan lebih nyiapin dan sukses itu...bahagia :') bisa ngeliat adek-adek seneng. Terharu juga waktu ada yang request lagu 'Ayah' dan ada yang nangis. Subhanallah. Lebih dibukakan matanya lewat acara ini.

Daaaan seminggu setelahnya lagi, aku jadi panitia Baksos Himatika. Jadi humas lagi... Dan surveeeey! Kali ini surveynya ke daerah Turi juga. Ghiffari masih naik lagi. WOW! Aku 'touring' di depan boncengin Mbak Qonita. Jalannya naiiiiiik terus. Antara takut, sok berani, dan seneng. Di sini nemu satu desa yang (kayaknya) semua panitia yang ikut survey setuju kalo mau ngadain baksos di sini. Sukses!

No comments:

Post a Comment