Monday, September 26, 2011

My Next Destination

Beberapa hari yang lalu Mbak Tita, kakak aksel atas yang sekarang di PD UGM, ngajakin aku maen ke kampusnya. Ya seneng tak terkira kan ya itu kan kampus impianku. Semoga aku bisa melanjutkan studi di sana, Aamiin :). Nah, Mbak Tita ngajakinnya lewat twitter. Risan baca. Dan akhirnya kita berencana ke FK UGM bareng-bareng.
Mbak Tita bilang kalo Jum'at, dia kuliah cuma sampe jam 11. Yaudah deh hari Jum'atnya kita cuss ke FK. Mbak Tita juga bilang diusahain jangan pake seragam. Yaudah deh kita bawa ganti dan ganti di AMC. Sempet bingung nyari toiletnya di mana. Untung di AMC lagi ada Nesya&her gank.
Setelah ganti, kita langsung ke FK. Dan yah mubeng-mubeng di UGM gara-gara pintu masuk ke FK-nya berubah. Yah setelah sekian lama mencari akhirnya ketemu. Kita parkir di deket pintu masuk. Padahal FK-nya nun jauh di sana. Setelah ketemu Mbak Tita, kita diajakin ke kantin dulu. Manut aja deh ya. Masih buta arah di FK.
Ternyata Mbak Tita ada janji sama temennya. Yaudah deh kita ngikut. Dan ternyata janjinya juga sama anak Teladan. Namanya Mas Wegig sama Mas Fian. Satu lagi namanya Mas Dika, tapi dari Padmanaba. Mas Wegig sama Mas Fian bingung gitu Mbak Tita bawa ekor dua. Yaudah deh penyamaran terbongkar. Kita ngaku kalo adek kelas mas-masnya ._. Dan yah entah kenapa Mas Wegig kayak mandang dengan tatapan 'berani banget ya kesini'.
Aku sama Risan ngikut mereka ke lab. Lupa deh lab apa -_-. Dan di perjalanan menuju sana.... "Za, kok kamu berani ke sini e?" tanya Mbak Tita. "Lah kenapa mbak? Ya berani-berani aja." kataku. "Pas jamanku, aku nggak berani tuh." kata Mbak Tita lagi. Yeeee kan keinginanku besar mbak buat masuk PD UGM.
Gilanya kita berenam di kantor lab yang ada tikus-tikus buat kelinci percobaan. Di sana yang kebanyakan tanya cuma Mas Fian hahaha yang lainnya cuma manthuk-manthuk, ya-ya, dan ashmboh. Bapaknya disana sempet tanya ke Mas Fian, "Sekelompok berapa orang mas?". Dan Mas Fian jawab, "Baru empat orang pak.". Paknya tanya lagi, "Lah ini kok berenam?". Dan saat itu juga aku sama Risan gelagapan. Untung bapaknya nggak tanya-tanya yang macem-macem.
Pas mau balik ke gedung pusatnya FK, Mas Fian tany ke aku, "Mau masuk mana dek?". Aku jawab dengan pasti, "Sini mas, insyaallah.". Dan Mas Fian jawab, "Oke. Bisa wes dek.". Aaaah jawaban yang sangat berpengaruh buat aku. Soalnya dulu pas aku masih SMP, kakak aksel atas pernah bilang ke ayah pas TUC di sana, 'anaknya masukin aksel aja pak'. Dan yah I'm here in acceleration class.
Kita berenam akhirnya duduk-duduk di gedung pusat, lantai satu. Risan ngajakin naek, tapi aku isin. Di sana kita ngobrol ngalor-ngidul dan omongannya nggak jauh-jauh dari SMA 1. Yaaah aku nggak mau hanya setengah hari jadi mahasiswi di sana. Aku maunya 3-4 tahun!! Mau masuk sana dan lulus denga predikat cumlaude. Pengeeeen banget. Apalagi lingkunganku banyak yang mendukungku. Meskipun saingannya berat-berat, tapi aku yakin aku bisa!!!!

No comments:

Post a Comment