Friday, June 29, 2012

Melumpuhkan SOLO!

Kemarin, yang hanya candaan belaka akhirnya terlaksana. Main ke Solo!! Yang awalnya cuma ceplosannya Adit, akhirnya kesampaian. Aku berangkat jam 6 pagi karena nebeng Shasa ke stasiun. Kita mau naik kereta yang jam 06.51. Sebenernya..aku agak ketar-ketir diboncengin Shasa. Ngebut bok. Lagipula lewatnya jalan memutar. Entah karena belum pernah lewat jalan pintas sendiri, atau nggak ngerti jalan yang lebih deket *piss Sha!*.
Jam setengah 7 sampai deh kita berdua di Stasiun Lempuyangan. Sampai sana udah ada Maul, Tiwi, Dinar, Imel. Masih nunggu Kiki, Arsyan, sama Adit yang masih mboh-mbohan datengnya. Yaudah deh dibeliin tiket dulu aja.
Tiket Kereta Prameks
Nggak lama kemudian, cecurut-cecurut itu pada dateng. Yaudah kita masuk ke peron. Nungguin keretanya. Ha kok udah jam 7 keretanya belum dateng? Terus bagian informasi ngasih tau kalo keretanya telat, datengnya jam setengah 8. Duhduh di-PHP-in nih.. Aku nunggu kayak orang stres. Main suit sama Imel, bercanda 'jingtrekjingtrek'-an.
Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Prameksnya dateng. Pas naik.....PENUH!!! Yaudah deh bersembilan berdiri. Nyanyi-nyanyi, ngakak-ngakak, ngobrol-ngobrol selama kurang-lebih 1 jam. Geje? Banget -_-. Akhirnya untuk mengisi waktu luang, pada foto-foto.
Sumpah ini waktu kereta bergoyanggggg
Gue B)
Narsis dulu sama Imeeeeeel
Ki-ka: Dinar, Tiwi, Kiki, Imel, Shasa
Selama perjalanan, cuma aku lho yang update twitter...

Sekitar jam 8.45 kita touchdown Stasiun Solo Balapan....FINALLY :")

Kita keluar stasiun dan berasa jadi artis! Diberondong tukang becak dan sopir mobil carteran. Tapi kita lebih memilih naik bis. Sampai di pintu masuk parkir, kita tanya-tanya. Kalo mau ke Keraton transportnya gimana. Terus dikasih tau deh kalo naik becak 15rb, naik bis 5rb, nyarter mobil 30rb. Ya karena kita bersembilan, lebih murah nyarter mobil kan yaaaa. Okesip kita akhirnya nyarter mobil. Sakjane penak, tinggal ngomong udah dianterin ke mana-mana. Tapi kita cuma minta ke Keraton. Karena di daerah Keraton ada PGS, Pasar Klewer, dan alun-alun. Istilahnya sepaket gidyuuu.
Destinasi pertama, kita ke Keraton. Sebenernya pengen masuk. Tapi..........tiketnya 10rb. Duh..maneman duite! Lagi-lagi di sini gue doang yang update -_-

Dan inilah Keraton Kasunanan Surakarta hasil jepretan saya..
Kayak pake Fish Eye ya hehe bangga B)
Habis dari Keraton, kita jalan ke deket Pasar Klewer. Makan Nasi Timlo. Itu lho kayak soto tapi dikasih kering kentang. Enak deh. Habis makan, Adit ke WC, yang lain foto-foto di pendopo depan Keraton.
Ini pendoponya
Ini meriam di depan pendopo
And then....Adit bawa stiker lagi!
Aku dapet iniiii
F7 melumpuhkan Solo!
Setelah dari sini, kita menyusuri alun-alun. Rencana sih mau ke PGS. Selama perjalanan ya ngapain lagi kalo bukan foto-foto :)
Ini lupa siapa aja yang ikut foto. Kayaknya sih semua..
Me and Kiki
Narsis dulu x_x
Adit sama Maul minta difotoin -_-
Suka deh sama ini :)
Maul sama Adit gila :p
Menginjakkan kaki di Solo
Alun-alun Solo! Langitnya bagus!
Love in Solo
Habis foto-foto, jalan lagi deh ke PGS. Ditengah-tengah jalan, foto-foto lagi deh -___-
Taken by Me
Aku jinjit lhooooo :p
Kyaaaaaaaaa Solooooooooo!!!!
Setelah sekitar 500meter jalan, akhirnya sampailah di PGS :) betewe...PGS itu Pusat Grosir Solo. Kayak SE-nya Jogja gituuu.

Tadinya Maul sama Adit berdiri. Tapi langsung jongkok. Yaudah gue berdiri sendiri..
Topi koboyyyy
Hahaha ini muka Kiki yang habis digarapi hahaha
Okesip. Yang lain pada belanja, aku sama Imel duduk manis. Berencana nggarapi Kiki. Terlaksanalah rencana kita. Kiki dikerjain. Kita pura-pura ngelihat bayangan hitam di foto. Tapi Kiki nggak lihat. Padahal emang di foto itu nggak ada apa-apa huahahaha :))
Setelah dari PGS, kita masuk ke daerah Keraton lagi. Sholat di Masjid Agung Solo :) di sini aku sama Kiki kena apes. Tapi nggak usah kuceritain yaaaa. Males. Habis sholat kita ke samping PGS lagi. Bener sih. Ini ke Solo memang 'jalan-jalan'. Jalan beneran soalnya... Pada ngeyup di samping PGS, aku dijak Maul sama Arsyan foto-foto di monumen yang ada patungnya Slamet Riyadi.

Narsis dulu bertiga B)
Meh kayak The Beatles tapi nggak ada zebra crossnya -_-

Setelah itu, kita balik ngumpul sama yang lain. Terus nungguin mobil carteran yang jemput. Sebelum balik ke stasiun, mampir dulu dooong beli oleh-oleh di Srabi Notosuman. Janjane ketoke di Jogja ada lho nek nggak salah di depan Pasar Pathuk :B

Imel and Adit, taken by me
Me and Adit, taken by Imel
Setelah dari sini, langsung ke stasiun. Dan pulaaaaaang! Thankyou Solo!