Sunday, June 16, 2013

Setengah Periode

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh!
Hai temen-temenku tercinta, tersayang, dan tercantik/terganteng. Di sini aku mau cerita aja nih tentang kehidupan berorganisasi di kampus (menurut pandangan aku).
Oke. Waktu SMA, aku nggak ikut organisasi sama sekali. Tetapi, waktu kuliah ini, aku jelas nggak mau menyia-nyiakan kesempatan. Oh ya, buat temen-temen tersayangku yang baru masuk kuliah nih ya, jagan lupa ikut organisasi, apapun, tingkat apapun, di kampus kalian. As you know, selain dapet pengalaman, bisa kontribusi, menuh-menuhin CV, bisa juga jadi bahan pertimbangan waktu daftar kerja kelak.
Mulaiiiii. Aku ikut 2 organisasi, BEM KM FMIPA UGM dan HIMATIKA UGM. Ranahnya yakni fakultas dan prodi. Kenapa aku pilih 2 itu? Karena aku butuh cari link di tingkat fakultas dan prodi. Hmm...sebenernya aku juga ikut organisasi lagi di tingkat universitas. Tetapi aku mundur perlahan, karena kurang cocok (mungkin). Nah! Mau bilang aja sih, setidaknya, kalian memberikan porsi yang sama ke kedua organisasi yang kalian ikutin. Meskipun tidak mengelak kalian juga menggunakan prioritas. Itulah yang aku sebut profesionalitas.
Nah...kedua organisasi tercintaku itu ternyata amat sangat banyak prokernya. Ini proker-proker (kepanitiaan) yang telah/sedang/akan aku jalani selama setengah periode kepengurusan di kedua organisasi tersebut. Cekidot..

  1. Diksarkop 101 Koperasi Kopma UGM (Desember 2012) -Ketua Panitia-
  2. Kunjungan Panti BEM KM FMIPA UGM #1 (Maret 2013) -Koordinator Humas-
  3. MAPRES MIPA 2013 (April-September 2013) -Staff Sie Konsumsi-
  4. BAMM (satu periode kepengurusan) -PJ-
  5. Database Himatika (satu periode kepengurusan) -PJ-
  6. Bakti Sosial Matematika (Juni 2013) -Staff Sie Humas-
  7. MiniCamp (Juni 2013) -Bendahara-
  8. PPSMB Pascal (September 2013) -Staff Sie Keamanan-
  9. Makrab 2013 (September 2013) -Staff Sie Acara-
  10. Bakti Sosial BEM KM FMIPA UGM (Oktober 2013) -Staff Sie Humas-
  11. Lomba Matematika ke-24 (November 2013) -Staff Sie Acara-
Nah itu dia kepanitiaanku. Dan yang udah bener-bener kelar baru 3 acara.
Bukan, di sini aku bukan mau pamer. Mungkin share pengalaman aja. Mahasiswa itu harus berkontribusi. Jangan hanya ndekem doang. Berani mencoba hal baru. Contohnya, nekat. Tapi kamu harus yakin kamu bisa. Kan nggak bakal tahu kalau nggak dicoba? Yaudahsih semangat aja ya temen-temen.

NB: Organisasi/kepanitiaan di SMA dan di kampus itu... BEDA BANGET!
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh!

2 comments: