Saturday, May 21, 2011

Teladanku Teladanku

Setahun yang lalu, aku galau pilih SMA. Banyak tryout dari SMA sana-sini yang mengiming-imingi anak-anak SMP kelas 9 untuk bersekolaah disana. Aku ikutin semuanya aja. Smada, Teladan, Delayota, dan OH Padmanaba.
Pagi itu aku berangkat TUC (Tes Uji Coba) yang diadain SMA Negeri 1 Yogyakarta, yang kerap disapa SMA Teladan. Sekolah yang udah terkenal prestasinya dari jaman baheulak. Sekolah yang merupakan saingan tetap SMA Negeri 3 Yogyakarta. Jauh-jauh sebelum TUC, aku sempet pengen masuk Teladan. Tapi, TUC malah bikin aku benci sama Teladan.
Aku berangkat dijemput temenku, cowok, karena rumah kita deket. Kita dateng kesana udah hampir telat. Ya karena kita dateng bareng, masuknya juga bareng kan. Lewat lobi Teladan, ada panitia nyegat gitu. Panitianya bilang, "Dek, cowok lewat sana yang cewek lewat sini.". Ih sumpah aku sebel banget saat itu. Aku udah telat, misah lagi sama temen errrrggghhh mulai saat itu aku benci sama Teladan. AKU NGGAK MAU MASUK SANA!!!!
Terus aku jalanin UAN, dan alhamdulillah nemku 38,15, bisa milih SMA istilahnya. Sebelum PSB-online hari pertama, aku mash niat masuk Padmanaba. Tapi, entah kenapa waktu PSB-online aku langsung yakin masukin ke Teladan. Alhamdulillah aku keterima dan sampe sekarang aku masih sekolah di Teladan.
Dulu, aku sering banget denger. Teladan itu gini. Teladan itu gitu. Nah setelah aku sekolah disini, ITU SEMUA NGGAK BENER. Apabanget deh ngomong-ngomong kayak gitu. Kalian tau aku slengekan. Kenapa coba aku masih betah di Teladan? Ya karena lingkungannya nggak "gitu" banget. Aku jamin deh.
Buat adek-adek kelas, jangan kemaka isu diluar. Kalian nyesel nantinya nggak jadi masuk Teladan. So, kita tunggu Teladan-ers selanjutnya :D

No comments:

Post a Comment